Berita Berita atau artikel dari NESU Smart Phone Card Indonesia

Bahaya Terhadap Anak - Anak

1 Comments
4513

Anak - anak dan remaja adalah pihak yang paling rentan terkena dampak buruk paparan radiasi yang berasal dari perangkat telekomunikasi digital seperti handphone atau ponsel, tablet, smartphone dan gadget lain seperti wi-fi router yang mereka gunakan, seperti yang sudah kita ketahui bahwa anak - anak jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan gadget sejak mulai usia dini, bahkan bagi mereka yang tidak menggunakan perangkat tersebut pun masih berpotensi terkena paparan radiasi dari perangkat yang digunakan oleh orang tua mereka atau orang lain yang berada disekitar mereka, atau dari Wi-fi Router yang sekarang mulai bertebaran di tempat umum seperti : Mall, Restoran atau tempat makan lainya, bahkan di sekolah tempat mereka belajar, tidak jarang juga banyak orang yang memasang wi-fi router di rumah rumah mereka.

Anak - Anak 10 Kali Lipat Lebih Beresiko Terhadap Paparan Radiasi dan Menyerap Radiasi 2 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding Orang Dewasa.

Berikut alasan kenapa anak - anak lebih beresiko terhadap paparan radiasi dibandingkan orang dewasa. Kepala anak - anak kecil namun berisi jumlah cairan lebih banyak dibandingkan orang dewasa, cairan tersebut bisa berfungsi sebagai konduktor radiasi. Selain itu, tulang tengkorak di kepala seorang anak tidak sepenuhnya mengeras sampai mereka berumur sekitar 22 tahun. Jadi tulang tengkorak kepala anak yang lebih lembut dan tipis. Tulang lebih lembut berarti penetrasi Radiasi ke kepala menjadi lebih besar, semakin besar penetrasi radiasi berarti lebih banyak kerusakan / dampak buruk yang bisa ditimbulkan .

Selain itu anak - anak juga lebih rentan terhadap serangan penyakit, sistem kekebalan mereka belum seperti orang dewasa, dan mereka akan terkena paparan radiasi lebih lama dibandingkan orang dewasa, pemakaian ponsel atau gadget lainnya di Indonesia baru marak beberapa tahun belakangan ini, bayangkan anak - anak sekarang yang sudah terpapar oleh radiasi sejak usia dini, apa yang akan mereka alami di puncak pertumbuhan mereka nanti. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua, atau pihak yang lebih tua untuk melindungi dan menjaga mereka, termasuk memikirkan masa depan mereka. Tidak cuma masa depan financial mereka yang harus kita pikirkan, tapi masa depan kesehatan mereka lebih penting.

Radiasi  juga bisa memicu tumbuhnya sel sel kanker dalam tubuh, sel sel kanker bisa ada karena faktor keturunan atau faktor lain, misalnya anak anak yang terlahir dari orang tua yang terpapar oleh radiasi dalam kehidupan mereka, dan sel sel kanker yang sudah ada dalam tubuh seseorang tidak akan tumbuh tanpa ada pemicunya, salah satu pemicu tumbuhnya sel kanker adalah radiasi elektromagnetik yang berasal dari perangkat komunikasi digital, karena radiasi jenis ini merupakan radiasi buatan, bukan radiasi alamai seperti sinar matahari, bahkan radiasi alami seperti sinar matahari saja bisa memicu tumbuhnya sel kanker, bagaimana dengan radiasi buatan ?

Hal yang paling mudah kita lihat atau kita buktikan tentang dampak buruk radiasi yang sudah menjangkit pada anak anak adalah kepikunan dini, hal ini bisa dengan mudah kita temukan dalam lingkungan kehidupan kita, banyak anak-anak / remaja yang sudah mulai menjadi pelupa ( pikun ).

Anak anak dan remaja dibawah umur 20 tahun, sebaiknya tidak menggunakan perangkat telekomunikasi digital, paling tidak tidak menggunakanya secara berlebihan, di negara negara maju mulai diberlakukan peraturan yang membatasi anak anak dan remaja untuk menggunakan handphone, terutama di sekolah.

Artkel ini diambil dari beberapa sumber dokumen penelitian yang dilakukan oleh para ahli, salah satunya adalah dokumen yang diterbitkan oleh Journal of Australasian College of Nutritional & Environmental Medicine - Vol. 22 No. 2; August 2003 yang bisa di download Disini.

 

Kembali
5.0
Last Modified: January 18, 2017 05:06 PM
Related Articles: Mitos bahaya radiasi Bahaya Radiasi bagi Manusia
Bahaya Radiasi Kesehatan Anak-Anak

1 Responses to Bahaya Terhadap Anak - Anak

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.

Kategori Berita

Berita Terbaru